Minggu, 25 September 2011

Umrah 2008

Akhir Maret 2008 lalu Alhamdulillah kami punya kesempatan menuju rumah Allah. Sungguh kesempatan yang sangat berharga sekali diberikan oleh Perusahaan untuk beribadah. Tempat yang selalu dirindukan oleh umat muslim. Baitullah, di kota Haram.
Sedikit cerita tentang kenapa namanya Tanah Haram? Karena di kota Makkah tanah haram, diharamkan untuk melukai makhluk Allah baik Manusia, binatang maupun tanaman.
Perjalanan cukup lama, tidak seperti umroh reguler yang pernah kami ikuti sebelumnya, karena dimulai dari manasik di kota BAndung. Kenapa di Bandung? KAarena head office kantor Bapak di kota Bandung.

Ceritanya ga runtun. Gimana ingetnya aja.

Bapak di gua Hira'
Pernah kebayang seperti apa Gua Hira'? Inilah Gua Hira' tempat Rasulullah pertama menerima wahyu. Berada di sebuah bukit dan cukup sempit. Dari atas bukit dapat melihat pemandangan kota Makkah. Sayang nih Mama ga ikut... Bapak pergi dengan teman2 laki-laki saja.

View Masjidil Haram dari kamar Grand Zam-Zam

Hotel Grand Zam-Zam adalah hotel baru di depan King Abdul Aziz gate. Towernya tertinggi di Kota Makkah. Alhamdulillah sungguh takjub dapat kamar viewnya ke MAjidil Haram. Saat ini plataran masjidil Haram lagi diperbesar sehingga banyak hotel sekitar digusur. Termasuk pasar Seng.

Jabal Uhud


Di Peternakan Onta.... Sayang ga kebagian minum susu Onta

Konon katanya susu onta berkhasiat menyembuhkan segala macam sakit. Karena sibuk foto-foto anak onta jadi ga kebagian susu ontanya. Hiks.

Ditulis tanggal.... 2008 di blog lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar