Minggu, 25 September 2011

Umrah Ramadhan

Sbenarnya niat umroh baru sebulan sebelum puasa. Sejalan juga dengan niat mo lepas IUD dan rencana mo hamil lagi. Sbenarnya kepengen Haji saja. Tapi kalo haji juga belom daftar dan belom tentu dapet kuota. Seperti balapan antara umur dan keinginan mo punya anak lagi. Memang saat ini adalah saat yang tepat sebelum masuk ke usia rawan hamil. Jadi ya sudah deh langsung bikin anak. Wuehue...he...he....
Jadi saat aku daftar umroh, aku belom hamil tuh.... Tapi tidak mengurangi niat, malah rasanya berbahagia banged bisa umroh membawa anak dalam perutku. Bukankah kata Rasulullah, "Umrah Ramadhan sama dengan berhaji denganku."

Omra Ramadhan


Berangkat umrohnya juga kami sepakati gantian. Anak-anak gag pernah ditinggal lama ma kdua ortunya. Uda Ghazy dah ngerti kalo itu ibadah. Tapi Qiyya pengen ikutan aja. Awalnya terpikir mo bawa anak-anak. TApi kalo bawa 2 anak berad juga. Emang sih kalo liat di sana bayi-bayi masih merah aja banyak yg bawa. Tapi buat Uda Ghazy dan Qiyya emang belom tepat saatnya. Suwamiku Awal Ramadhan dan rombongan kedua (Aku, Ibu dan 2 kakakku) di pertengahan Ramadhan.

Pengalaman yang paling berkesan saat buka puasa dan sholat di MAsjidil Haram. Kita sering buka puasa di pelataran mesjid. Melihat umat yang saling berbagi makanan. Rasanya minum er zam-zam dan makan korma aja rasanya nikmat tak terkirakan. Omra Ramadhan kebayakan dari orang Arabnya. Jarang2 siih ngeliat orang Melayu. Pake bahasa tubuh tapi sepertinya persaudaraan jadi sangat dekat. Sering duduk deket Nenek-nenek yang suka ngelus-ngelus tanganku. Kagak ngerti ngomong apa, karena mreka juga ga ngerti Bhs. Inggris.

Ada juga saat aku gag selera makan. Padahal dari travel agentku sudah nyediain catering makanan Indonesia. Kok rasanya pengen Fried Chiken, sperti saat di Bandara makan berdua Kakakku pake saos tomat nikmat banged. Udah cape-cape ngantri di KFC, ternyata nyampe hotel gag selera makannya. "Rasanya kok gag senikmad waktu kita makan kmaren ya Ni..."

Waktu di MAdinah kita sempet ke Mantiqah Baida *Medan Magnet.* Tempatnya sekitar stengah jam dari Kota Medinah. Suatu daerah perbukitan, di daerah gurun pasir dmana terdapat medan magnet. Cara mengetes Medan Magnet tersebut adalah ketika menggunakan bis, gigi kendaraan dalam keadaan kosong tapi bis bisa jalan sendiri sampai pada kecepatan 120km/jam. Subhanallah! Daerah ini cukup panjang, sampai sekitar 5 km.

Ditulis tanggal 20 Oktober 2006 di Blog cabang lain... *hobby buka cabang blog... he he he*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar